PERJALANAN SERU DENGAN CARI TIKET BUS DI APLIKASI TRAVELOKA

20:48:00

Sumber: Antara Foto/Indrianto Eko Suwarso/ed/aww/15



Untuk perjalanan jarak jauh, biasanya banyak orang yang lebih memilih naik pesawat daripada bus. Ada banyak alasan yang melatarbelakanginya. Salah satunya karena cara pemesanan yang lebih cepat. Pembelian tiket bus kebanyakan masih konvensional dengan membeli langsung ke loket penjualan di terminal dan pool bus. Pembelian tiket kereta api dan pesawat dianggap lebih praktis dengan pembelian online. Untuk datang ke agen bus terdekat, memesan tiket dan membayar secara langsung, kadang membuang banyak waktu. Tapi, tenang,  sekarang  kamu pun bisa membeli tiket bus online dengan mudah lewat aplikasi Traveloka.

Naik bus untuk liburan, pulang kampung saat Lebaran, kunjungan kerja maupun mengunjungi sanak saudara di luar kota sudah menjadi pilihan masyarakat. Bentuk dan ukuran transportasi ini ada berbagai macam, kemampuannya menjangkau banyak kota menjadi alasan utama masyarakat memilih naik bus.

Pesan Tiket Bus Mudah Bisa dari Mana Saja

Dengan aplikasi Traveloka, penumpang mendapat informasi mengenai perjalanan bus yang diinginkan. Seperti halnya memilih hotel, penumpang hanya butuh memanfaatkan smartphone untuk bisa mendapatkan tiket bus ke kota yang ingin dituju. Kini calon penumpang tak perlu lagi harus datang ke agen bus untuk memesan tiket. Cukup lakukan transaksi seperti belanja online.

Armada busnya apa saja ya? Saya punya bus favorit loh kalau ke mana-mana!” Traveloka telah bekerja sama dengan sederetan layanan bus seperti Lorena, Pahala Kencana, Tiara Mas, Kramat Djati, dan masih banyak lainnya. Semakin banyak pilihan, kamu bisa dengan mudah memilih bus sesuai dengan kebutuhan. Coba deh cek di aplikasinya, PO bus kesayanganmu mungkin sudah menjalin kerja sama.

 
Sumber: atomicobject.com

Berbeda dengan memesan tiket kereta atau pesawat, dalam memesan tiket bus ini kamu bisa melihat foto interior dan fasilitas apa saja yang tersedia dalam bus yang dipesan. Hal ini tentu memudahkan kamu untuk mendapatkan bus paling nyaman sesuai keinginan. Untuk sistem pembayaran tetap mudah seperti memesan tiket kereta atau pesawat lewat Traveloka.

Perjalanan dengan naik bus memiliki sensasi yang berbeda dengan menggunakan transportasi lainnya. Penumpang pun bisa melihat keindahan kota lain selama perjalanan karena bus akan berhenti di kota-kota yang dilewati sebelum sampai di tempat tujuan. Untuk perjalanan antarkota yang cukup jauh, biasanya penumpang juga diajak untuk istirahat satu sampai dua kali untuk makan. Saat di dalam bus, penumpang bisa menghabiskan waktu dengan tidur, bisa juga bersantai dengan membaca buku atau bermain game di smartphone.


Bertemu Orang Baru

Sumber: fakta.co.id

Saat melakukan perjalanan dengan naik bus, penumpang mendapat kesempatan untuk bertemu dengan orang baru. Mengobrol dengan teman baru juga merupakan salah satu cara yang paling menyenangkan untuk menghabiskan waktu selama perjalanan. Kalau kamu tipe yang pendiam, kamu bisa memilih peran sebagai pendengar yang baik saja ya!

Bagaimana, apa kamu tertarik untuk mencoba memesan tiket bus dengan aplikasi Traveloka? Bila kamu ada agenda ke luar kota yang sifatnya tidak urgent, bolehlah mencobanya. (*)

You Might Also Like

39 comments

  1. Aplikasi Traveloka ini memang sangat membantu. Banyak keuntungan jika kita memilih memesan tiket di aplikasi ini dibandingkan memesan tiket langsung di agen atau terminal yang cenderung boros waktu dan melelahkan. keuntungan yang kita dapat yakni lebih efektif, hemat tenaga, hemat waktu, dan dapat memilih bus yang nyaman sesuai keinginan kita sebagaimana fitur yang membuat kita dapat melihat interior bus yang dipesan. Namun sepengetahuan saya ketika kita ingin pergi ke luar kota yang jaraknya tidak terlalu jauh seperti Bojonegoro-Surabaya saya kira belum ada pemesanan tiket bus yang lengkap melalui aplikasi. Berbeda dengan saat kita hendak ke Yogyakarta, saat itu kita bisa memesan tiket bus dari aplikasi seperti ini. Sebaiknya pemesanan tiket bus di aplikasi ini lebih diramaikan dengan bus-bus yang lebih banyak lagi agar dapat menambah pilihan bagi konsumen. Terimakasih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kemajuan teknologi semakin mempermudah manusia dalam menjalankan kegiatannya seperti judul artiket dalam blog ini, hal itu menunjukkan bahwa manusia zaman sekarang telah memanfaatkan teknologi dengan baik. Kemudahan teknologi seperti membuat atau memakai aplikasi traveloka ini kemudian dapat dimanfaatkan dalam segi bisnis maupun pengembangan wisata di Indonesia. Hal tersebut juga harus diimbangi dengan pengetahuan ilmu teknologi yang memadai oleh karena itu sebaiknya manusia zaman sekarang lebih menambah wawasan tentang teknologi karena jika tidak manusia akan "ketinggalan zaman". Sekian komentar dari saya Terimaksih

      Delete
    2. Setuju, Putri. Armada bus harus tersedia dengan fasilitas yang oke ya.

      Delete
    3. Jadi, kalau tak mau ketinggalan zaman, jangan sampai ketinggalan teknologi ya, Aji.

      Delete
  2. Membeli tiket secara online dengan alternatif traveloka memang sangat praktis. Di Traveloka ini memiliki beberapa jenis tiket yaitu tiket pesawat, bus, dan kereta api. Kemudian dengan pemesanan tiket secara online juga tidak memakan banyak waktu. Sebaiknya blog ini memaparkan bagaimana memesan tiket secara online supaya pembaca tidak bingung saat ingin menggunakan aplikasi ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju, hemat waktu itu penting sekali untuk saat ini!

      Delete
  3. PERJALANAN SERU DENGAN CARI TIKET BUS DI APLIKASI TRAVELOKA

    dalam hal pemesanan tiket biasannya orang lebih memilih tiket pesawat karena pemsanan yang lebih mudah dan gampang yaitu dengan cara memesan dari aplikasi atau yang lainnya tapi diblog ini kita bisa tahu kita bisa memesan tiket bus yaitu dengan cara memesan juga dari aplikasi traveloka. kemudian di blog ini juga dipaparkan kelebihan menggunakan bus misalnya Mengobrol dengan teman baru. seharusnya di blog ini juga di jelaskan cara memesan tiket bus melalui traveloka

    ReplyDelete
  4. Sekilas mendengar kata "Traveloka dulu, baru liburan kemudian". Saya teringat bahwa semakin maju teknologi yang ada saat ini. yakni, aplikasi yang dapat mempermudah perjalanan anda. Sehingga, anda tidak harus ribet memasan tiket untuk perjalanan anda. Apalagi mungkin anda yang sekarang sedang sangat sibuk sehingga, tidak bisa memesan tiket anda bisa dengan mudah mendapatkannya melalui aplikasi traveloka yang ada di Android/iOS anda. Naik bus merupakan hal yang indah karena anda bisa memiliki banyak pengalaman mulai dari mengalah pada orang yang lebih membutuhkan, berinteraksi dengan orang lain, dan bisa mendapat lebih banyak refensi untuk melakukan perjalanan mulai dari biaya, waktu, dan rute. Semoga perjalanan anda menyenangkan.

    ReplyDelete
  5. Benar-benar memudahkan ya, sekarang udah bisa pesan tiket bus lewat aplikasi traveloka, nggak perlu lagi deh cari-cari tiket di terminal bis kayak jaman dulu :D

    Cheers,
    Dee Rahma

    ReplyDelete
  6. wah perjalanan Yang mengasikan Lebih Mudah

    ReplyDelete
  7. Baru tahu kalau di Traveloka bisa pesan bis juga. Biasanya pesan tiket pesawat , hotel, tiket kereta api, pulsa dkk. Boleh dicoba nih

    ReplyDelete
  8. Rada syok sih pak guru, saat ada fitur tiket bus di aplikasi traveloka ini, soalnya infrastruktur untuk bus belum okay. Apa mungkin mau curi start duluan yak wkwkwk opini lah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi, bisa jadi ya, Kak Bobby. Semoga infrastruktur segera membaik

      Delete
  9. Memang dengan semakin majunya teknologi sangat membantu kehidupan kita saat ini, terbukti dengan munculnya berbagai aplikasi-aplikasi yang dimana kita dapat mengakses sesuatu dengan mudah dan tidak perlu lagi bersusah payah untuk melakukanya. Sebagaimana yang disebutkan diatas, sekarang kita juga bisa memesan tiket bus hanya lewat smartphone yang kita miliki. Semoga makin banyak lagi aplikasi - aplikasi lain yang memudahkan seperti ini. Terima kasih. cheerrss...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makin lama, semua memang makin mudah ya, Zahirul

      Delete
  10. Membeli tiket bus menggunakan Aplikasi Traveloka memeng sangat membantu. Kita dimudahkan dengan tanpa mengantri dan menghabiskan banyak waktu, kita dapat membeli tiket bus. Kita juga dapat malihat dan mempertimbangkan terlebih dahulu, bis apa yang ingin dinaiki dan bagaimana fasilitasnya. Namun, kita harus terus waspada karena banyak orang tak bertanggung jawab mengatasnamakan Traveloka untuk mengelabui dan menipu orang yan kurang mengerti akan hal seperti ini. Jangan buat trobosan yang sangat bagus ini menjadi peluang bagi para penjahat untuk melaksanakan aksinya. Terus berkarya Traveloka, semoga tiada henti membuat trobosan yang bermanfaat.

    ReplyDelete
  11. Aplikasi Traveloka telah banyak membantu dalam pemesanan tiket kendaraan umum, tetapi saya juga baru tahu jika aplikasi ini bisa memesan tiket bus.Kemudian dengan adanya aplikasi ini kita lebih dimudahkan yaitu hemat waktu, hemat tenaga, dan dapat memilih bus yang kita inginkan.Sebaiknya dengan adanya aplikasi ini masyarakat dapat memanfaatkannya dengan baik.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Athif, banyak kemudahan kalau pakai aplikasi

      Delete
  12. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
    Replies
    1. memang Aplikasi Traveloka ini dapat memudahkan kita dalam memesan tiket kendaraan transportasi dan hotel. Kita tidak perlu jauh-jauh untuk memesan tiket langsung, cukup membuka Aplikasi Traveloka ini di internet kita bisa memesannya sesuai kebutuhan kita. Tetapi Aplikasi Traveloka ini memiliki kekurangan dalam hal kelebihan bagasi pesawat. Karena di Traveloka 1 kode booking hanya bisa memesan 7 tiket saja, apabila kita memesan tiket lebih dari 7 dan mendapat kelebihan bagasi dari salah satu kode booking, kelebihan bagasi itu tidak bisa diberikan di kode booking yang lainnya sehingga kita harus membayar lebih. Menurut saya hal ini yang harus diwaspadai karena dapat merugikan orang yang akan menggunakan Aplikasi Traveloka ini. Semoga dari pihak Traveloka dapat memperbaiki masalah ini agar tidak ada orang yang rugi.

      Delete
    2. Wah, masukan yang penting ya ini, Abi

      Delete
  13. Kemudahan dalam pemesan ini memang sangat membantu bagi pengguna bus. Namun, dari pihak PO bus pun juga sebaiknya memperbaiki pelayan dan fasilitasnya agar pengguna bus tidak kecewa setelah memilih armada dan rute yang dipilih. Namun, pengguna pun harus jeli juga dalam memilih bus yang ingin dinaiki dengan mengecek rute perjalanan ,memantau titik kemacetan melalui google maps, hal ini perlu diperhitungkan karena mempengaruhi waktu tempuh dan rencana perjalanan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul, harus ada perbaikan armada biar penumpang makin nyaman

      Delete
  14. praktis ya beli tiket lewat traveloka, aku udah lama belum beli2 di traveloka.

    ReplyDelete
  15. Naik bis memang membuat kita punya kesempatan bertemu orang baru, ditambah semakin canggihnya teknogi, tak perlu repot lagi jauh-jauh ke terminal bis untuk membeli tiket. Tapi kalo boleh memeilih, saya lebih senang bepergian dengan kereta api. Lebih nostalgic rasanya.

    ReplyDelete
  16. Melakukan perjalanan dengan bus ada romantismenya sendiri. Kadang Jalanan macet Jadi halangan. Tapi bagusnya banyak yang dilihat selama perjalanan

    ReplyDelete
  17. ajak ajak bang lain pake mobil di

    CV Tugu

    ReplyDelete
  18. klo untuk traveloka sangat memuaskan dalam semua hal, tp sayanga dari pihak operator atau agen PO,.Bus nya masih2 kurang profesional, saya sendiri merasa sperti di pandang sebelah mata oleh pihak agen atau operator di titik pemberangkatan ketika saya tunjukkan e tiket traveloka yg saya pesan, bahkan tiket e tiket hanya di ganti dengan selembar kertas print out (beda dengan yg beli di agen langsung), bahkan mereka sperti mengejek atau meremehkan kita yg beli tiket di traveloka, sungguh sayang traveloka yg sangat memuaskan di nodai dgn pelayanan rekanannya yg kurang profesional, maaf saya blom bisa menyebutkan nama po bus rekanan tersebut

    ReplyDelete
  19. Wah, saya harus install Traveloka segera

    ReplyDelete

>