Tuesday, 30 June 2015

SENJA DI PELABUHAN GILIMANUK



Saya selalu berusaha menemukan sisi baik dari apa pun yang terjadi di depan mata. Itu cara saya untuk menikmati setiap momen. Salah satunya adalah ketika menyeberangi Selat Bali, penghubung Pulau Bali dan Pulau Jawa. Beberapa kali saya menyeberang dari Pelabuhan Gilimanuk, Bali, menuju Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi, dengan kapal feri dan kerap malam hari. Nah, Akhir April lalu, kebetulan kapal yang saya tumpangi berlayar pada sore hari. 

Tuesday, 23 June 2015

PESONA DANAU BERATAN BUKAN HANYA PURA ULUN DANU



Bagi saya, cuaca dingin memberi sensasi tersendiri saat berada di sebuah destinasi  wisata. Itu pulalah yang saya rasakan saat berkunjung ke Danau Beratan di kawasan Bedugul, Desa Candikuning, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan, Bali. Jangankan danau yang dikelilingi bukit berselimut kabut, pemandangan sepanjang perjalanan yang menanjak dan berliku pun memesona. Maklum, kawasan ini berada di dataran tinggi Bali. Selain kebun buah, sayur, dan bunga, terdapat juga Kebun Raya Bedugul. Kawasan pegunungan yang kerap diguyur hujan ini pun menyajikan panorama indah sepanjang perjalanan.

Tuesday, 16 June 2015

MENGENAL SEJARAH BALI DI MONUMEN BAJRA SANDHI


Salah satu cara mengenal sebuah daerah adalah melalui museumnya. Nah, jika Anda ingin mengenal sejarah Bali, datang saja ke Museum Bajra Sandhi. Museum yang juga dikenal dengan nama Monumen Perjuangan Rakyat Bali ini berdiri megah di tengah Lapangan Renon, Jalan Raya Puputan, Denpasar Timur, Denpasar.  Selain hari libur nasional, Museum Bajra Sandhi dibuka setiap hari. Pada Senin-Jumat, museum dibuka pukul 08.30-17.00 WITA. Sedangkan pada Sabtu-Minggu, pengunjung bisa masuk mulai pukul 09.30-17.00 WITA.

Monday, 8 June 2015

PURA ULUWATU ANDALAN DESA PECATU



Siang itu, setelah diguyur hujan di Pantai Pandawa, saya sempat pesimistis akan mendapatkan cuaca cerah di Pura Luhur Uluwatu. Apalagi, perjalanan menuju pura tersohor di Desa Pecatu, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung, Bali, ini hanya memakan waktu sekitar 30 menit dari Pantai Pandawa. Namun, ternyata kenyataan berkata lain. Turun dari kendaraan, saya disambut cuaca cerah. Saya pun tak mau menunggu lama untuk menengok pura di tebing tinggi dengan view laut lepas ini.