TEMPAT-TEMPAT WISATA INDONESIA YANG DIKENAL SAMPAI MANCANEGARA

19:07:00


Sumber: sanayou.com

Bicara tentang wisata Indonesia, ada banyak tempat di negeri ini yang sudah terkenal keindahannya hingga ke mancanegara. Bahkan, beberapa tempat sudah jadi jujugan para wisatawan sejak puluhan tahun lalu, sebelum era media sosial membanjir seperti sekarang ini.


Tempat-tempat wisata ini memang cantik dan sangat Indonesia. Semuanya tidak akan kamu temui persamaannya di negara lain.  Yuk, jelajahi tempat wisata yang terkenal ini sebelum liburan ke destinasi cantik lainnya di Indonesia.


Bali


Siapa yang nggak kenal Bali? Pulau ini bahkan lebih tenar dari nama Indonesia sendiri di kalangan para wisatawan di mancanegara. Sudah puluhan, bahkan ratusan, tahun Bali dikenal sebagai pulau yang cantik dari Indonesia. 

Bali memang memiliki segalanya, mulai dari pantai-pantai yang indah, ombak besar menggulung yang cocok buat surfing, laut dalam yang memikat untuk menyelam dan melihat ikan mola-mola, gunung tinggi menjulang yang sejuk, serta desa dan adat-istiadat tradisional yang masih dijaga sampai sekarang.


Sumber: thephotopassport.com


Lombok


Seperti Bali, beberapa tahun belakangan Pulau Lombok menjadi tempat wisata favorit para wisatawan dari mancangara. Selain memiliki keindahan alam yang memukau, banyak wisatawan yang jatuh cinta pada kealamian tempat wisata di sana. Lombok belum banyak tersentuh oleh teknologi dan modernisasi. Itulah yang banyak dicari oleh wisatawan asing yang datang ke Indonesia.


Nusa Tenggara Timur


Hampir semua tempat di Nusa Tenggara Timur kini menjadi jujugan wisatawan yang datang ke Indonesia. Tidak hanya Pulau Komodo, tetapi wisatawan juga melirik Sumba, Ende, Flores, dan banyak tempat lainnya di NTT.

Yang menjadi daya tarik utama di NTT bukan hanya alamnya yang indah, melainkan juga peninggalan kebudayaan dari zaman batu yang masih terjaga hingga sekarang. Misalnya, Desa Wae Rebo yang menjadi warisan budaya dunia dan kelestariannya dijaga oleh PBB.

Masyarakat NTT juga masih menjaga adat-istiadat dan budaya leluhur mereka dengan baik. Pada waktu tertentu, wisatawan bisa melihat pertunjukan budaya yang pastinya menarik untuk disimak.


Sumber: rajaampatbiodiversity.com

Raja Ampat

Kawasan ini menjadi tempat wisata favorit para pecinta diving yang datang dari berbagai penjuru dunia. Bahkan, beberapa tahun lalu, Raja Ampat lebih banyak dikunjungi wisatawan asing ketimbang turis lokal dari Indonesia sendiri.

Salah satu yang menjadi kendala ke Raja Ampat kala itu adalah biaya, yang terjangkau jika menggunakan kurs dolar, tapi mencekik leher jika memakai mata uang rupiah. Kini semua orang bisa ke sana, karena transportasi dan akomodasi ke tempat wisata terkenal di Papua ini jadi lebih terjangkau.


Bunaken

Jauh sebelum Raja Ampat tenar, Taman Nasional Bunaken di Manado sudah lebih dulu terkenal sampai ke mancanegara. Taman laut ini memiliki pemandangan yang luar biasa cantik dan masih terjaga kelestariannya sampai sekarang.

Kamu yang bisa menyelam atau hanya sekadar snorkeling bisa sama-sama menikmati indahnya Bunaken. Yang lebih menarik lagi, di Manado ada banyak kuliner ekstrem yang tak akan kamu temui di tempat lain. Kalau punya nyali, coba icip deh.


Sumber: transbromo.com

Bromo Tengger Semeru

Sebagian besar wisatawan yang datang ke Jawa Timur, tujuan utamanya adalah mengunjungi Bromo Tengger Semeru. Menikmati sunrise di kawasan pegunungan di jantung Jawa Timur ini memang sangat menarik.

Selain memiliki pemandangan matahari terbit dan terbenam yang amat cantik, Bromo Tengger Semeru juga punya adat-istiadat yang menarik. Budaya dari leluhur masih dijaga sampai sekarang dan menjadi salah satu daya tarik wisatawan yang datang ke sana. (*)

You Might Also Like

22 comments

  1. Paling penasaran sama NTT dan Raja Ampat. Semoga ada kesempatan jejalan kesana hehehe ^_^

    ReplyDelete
  2. Semoga bs segera ke Raja Ampat dan Bunaken

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya pun. Dan, semoga gratis, amiiiiiin!

      Delete
  3. dan itu belum seberapanya ya..semoga pariwisata kita bisa makin maju dan dgn baik dikelola supaya makin terkenal kita di dunia. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Indonesia memang indah, kaya potensi pariwisata. Bener, Mas, kuncinya pengelolaan yang lebih baik.

      Delete
  4. Setuju dengan postingan di atas. Tapi Rawapening kok ndak masuk? Di Iklan kan mau jadi destinasi wisata international ?? Bisa naik kereta wisata dari Ambarawa, terus santai, mancing, foto2. #teamRawaPening

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyakaah? Waah mau dong main ke Rawapening buat mengusir pening hahaha

      Delete
  5. Saya bangga jadi Indonesia.. Harusnya jauhhhh lebih banyak list-nya yg bisa dibuat ngetop! Dan kayaknya itu tugas kita-kitaa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyesss, Kak Vika, itu tugas kita bersama sebagai pegiat pariwisata.

      Delete
  6. Bukunya Indonesia Nggak Ada Matinya untuk urusan destinasi wisata. Yang hobi jalan-jalan dan mengeksplorasi sampai ke pelosok, yang perlu dikumpulkan sekarang hanyalah jatah cuti dan tabungan... Seumur hidup pun Indonesia tidak akan habis dijelajahi. Sebab di tiap pengkolan ada saja yang unik untuk diceritakan

    ReplyDelete
    Replies
    1. ((di tiap pengkolan)) hahaha

      Tapi memang bener sih Kak Evi, selalu ada cerita, entah itu alam, budaya, seni, manusia, flora, fauna, peninggalan sejarah, aaah banyaaak hehehe

      Delete
  7. Padahal daftar itu hanya secuil dari sekian banyak surga di Indonesia yang betul-betul kaya ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener Mas, hanya secuil. Sungguh bersyukur kita tinggal di Indonesia.

      Delete
  8. belum masuk tuh Mas, Aceh, Pulau Nias, Kepulauan seribu, banyuwangi,, ah... bgg juga kalo disebutin semua yak.. tp yang terkenal sih emang itu ya.. bali... bali udah kayak negara sendiri... wkwkwk... ntar situbondo juga bakalan ternekal mas. aamiin. wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hidup, Situbondo!!! Saya dukung Situbondo jadi destinasi pilihan wisatawan.

      Delete
  9. Masih ada sederet tempat lainnya selain itu: Jogja (dan Borobudur) sama Danau Toba, misalnya. Promosi Kemenpar sudah mendunia banget!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tenang, Kak, kapan-kapan kita buat lagi listnya hehehe

      Delete
  10. Semakin ke timur jadi semakin mahal ya mas. Hahahaha.
    Semoga bisa berangkat kesana suatu hari nanti, amin!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa Mas, hahaha. Semoga segera ya. Amiiiin.

      Delete

>