Friday, 17 February 2017

DEWARNA, HOTEL TERLENGKAP DI BOJONEGORO



Sebagai daerah pemilik sumber minyak yang telah dieksplorasi, Bojonegoro kini mulai dikenal di mata dunia. Tak percaya? Klik saja kata kunci Bojonegoro kota minyak di Google. Di bawah kepemimpinan Bupati Suyoto, Bojonegoro kerap muncul ke permukaan sebagai wilayah yang berhasil memperbaiki kondisinya. Seiring membaiknya tata pemerintahan dan pengelolaan sumber daya alam, sektor pariwisatanya pun turut menebar pesona. 

Karena itu, tempat menginap yang nyaman pun menjadi kebutuhan yang tak terelakkan. Seingat saya, sejak tiga tahun lalu, beberapa hotel besar dibangun di kota ini. Salah satunya adalah Dewarna Hotel and Convention. Hotel yang berdiri megah di Jalan Veteran 55, Bojonegoro, ini merupakan hotel yang berkembang pesat dengan fasilitas terlengkap. Tak heran, hotel ini menjadi pilihan yang tepat untuk menginap.

Saat menerima kawan-kawan Travel Bloggers Indonesia (TBI) yang ingin mengexplore alam Bojonegoro beberapa hari lalu, saya tak ragu merekomendasikan Dewarna sebagai tempat beristirahat. Dan, ternyata pilihan saya tak salah. Mereka mengaku puas menginap selama dua malam di hotel bintang tiga ini. Bukan hanya tempat menginap untuk melepas lelah, kami juga puas dengan menu-menu yang disajikan. Selain itu, kami pun puas dengan fasilitas kendaraan yang mengantarkan kami berkeliling menikmati keindahan alam Bojonegoro.

Bagian depan Dewarna Hotel
Beragam warna eye cathing
Resepsionis ramah dan informatif
De Colour Resto

Sesuai namanya, konsep Dewarna memang penuh warna. Baru datang saja, pengunjung akan disambut dengan warna-warni ceria di bagian depan bangunan hotel. Lobby berdesain unik tak lepas dari beragam warna yang eye catching, terutama di kursi dan dinding. De Colour Resto yang berada di samping lobby mempertegas konsep ini dengan taburan beragam warna cerah di perabotan dan desain interiornya. 

Deluxe pool access room
Kamar yang luas dan nyaman
Towel berbentuk hewan lucu

Dewarna memiliki 205 kamar dengan tujuh tipe, yaitu standart, superior, moderate, deluxe, deluxe pool access, junior suite, dan suite. Saya memilih deluxe pool access di lantai satu. Begitu membuka pintu, saya langsung tertarik dengan desain interior dan warna kamar yang soft. Mata saya pun tertuju pada bed cover batik dan towel berbentuk burung merak di atas ranjang. Rupanya, itu adalah keunikan yang dipersembahkan Dewarna untuk para tamunya. Semua kamar menggunakan bed cover bermotif batik dan towel berbentuk hewan-hewan lucu seperti gajah, angsa, kura-kura, dan masih banyak yang lain.

Kamar ini istimewa karena memiliki dua pintu dari arah berlawanan. Satu pintu menghadap barat dengan taman di depannya. Satu pintu lainnya menghadap ke arah swimming pool. Saya pun mudah saat ingin keluar kamar untuk berenang atau menuju fitness center yang terletak tak jauh dari kolam renang. Teras yang menghadap kolam renang ini pun tampak asri dengan taman cantik beragam bunga. Hotel berlantai empat ini memang sangat memperhatikan kerindangan lingkungan dengan pohon-pohon tropisnya.

Swimming pool hotel paling luas di Bojonegoro
Leluasa berenang di kolam dewasa
Segar rasanya berenang siang hari
Swimming pool juga dibuka untuk tamu yang tak menginap

Swimming pool Dewarna merupakan kolam renang terluas yang dimiliki hotel di Bojonegoro. Bentuknya pun unik, menyerupai gitar, tak seperti kolam renang pada umumnya. Kolam dibagi dua bagian, untuk anak dan dewasa, dengan tingkat kedalaman yang bervariasi. Fasilitas ini bisa juga dinikmati oleh tamu yang tak menginap. Hanya dengan Rp 25 ribu, tamu bisa berenang dengan fasilitas handuk dan sebotol air mineral. 

Asem-asem daging daun kedondong
Nasi goreng bakar

Bicara soal menu makanan, Dewarna sengaja menyediakan sajian utama Indonesian dan Chinese food. Saat menginap di sana bersama kawan-kawan member TBI, kami mencicipi nasi goreng bakar, fish steak, rica-rica ayam, kung pao chicken, asem-asem daging daun kedondong, cumi cabe rawit, ayam bakar, fuyunghai, dan beberapa menu lainnya. Semua rasanya pas dengan lidah kami yang memang gemar makan.

Fasilitas unggulan lain milik Dewarna adalah vermilion ballroom berkapasitas 700 orang dan dua tipe meeting room, yakni Jasmine dan Rose. Jasmine merupakan aula serbaguna dengan interior modern, berkapasitas 200 orang, terdiri atas dua ruangan. Dengan sistem partisi rolling door, ruangan ini dapat dimodifikasi menjadi dua ruangan, Jasmine 1 dan Jasmine 2. Sedangkan Rose merupakan ruangan yang didesain ekslusif dengan kapasitas sampai 60 orang. 

 
Perlengkapan spa
Fitness center
Ballroom
Rose meeting room

Fasilitas pendukung meeting room ini adalah stage, backdrop, AC, lighting standart, make up room, sound system, wifi, white board, podium, minigarden, dan set buffet table. Dengan beragam fasilitas pendukung itu, ballroom dan meeting room ini bisa digunakan untuk acara pernikahan, ulang tahun, pelatihan, workshop, gathering, wisuda, pameran, atau acara hiburan.

Beragam kelebihan Dewarna itu semakin lengkap dengan layanan spa, free wifi, internet corner, souvenir corner, 24 hours security, 24 hours loundry service, dan 24 hours room service. Semua makin terasa istimewa dengan pelayanan para stafnya yang ramah dan informatif. Nilai tambahnya, hotel ini sangat dekat dengan Terminal Kota Bojonegoro, KDS Supermarket, dan wahana bermain Gofun. Dewarna Hotel memang benar-benar a smart way to stay. (*)





Jl Veteran 55, Bojonegoro, Jawa Timur
Telepon (0353) 341 22 22, 0822 3248 0033
Faks (0353) 341 03 33
Email info@dewarnahotelbojonegoro.com



8 comments:

  1. Mau komen yang pertama ah...
    Jadi pengen renang disana...hehe kolam renang gitarnya...aduh...memukau.

    Tapi lebih asyik lagi mau ikut jalan jalan bareng bloggernya pak edy...hehehe.(ngarep)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waah, makasih, Bu Nurul. Monggo coba kolam renangnya, bawa serta murid-murid hehehe.

      Kalo mau jalan bareng blogger, gabung aja di TBI kalo nanti sudah dibuka lagi pendaftarannya.

      Delete
  2. Asik ya buka pintu kamar menghadap kolam langsung bisa nyebur! :D Nasi goreng bakar dan supnya juwara!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Kak, jadi ga ribet kalo bolak-balik kamar-kolam renang.

      Supnya seger banget hehe

      Delete
  3. Jadi kangen ngobrol malem-malem di resto De Colour

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuk ah traveling bareng-bareng lagi, hehehe

      Delete
  4. Saya akui, Dewarna memang cocok buat pelatihan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi, hotel ini recommended ya, Bos. Hehe.

      Delete