Friday, 26 February 2016

OMAH KAYU DI GUNUNG BANYAK, BATU



Setelah menonton atau mencoba sendiri paralayang di Gunung Banyak, Dusun Brau, Desa Gunungsari, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, jangan buru-buru turun. Luangkan waktu sebentar untuk mencoba sensasi Omah Kayu. Destinasi ini unik. Pengunjung bisa menginap atau sekadar bersantai di rumah dan ambalan yang terbuat dari kayu. Ini bukan rumah atau ambalan biasa karena berada di batang-batang pohon pinus. Dengan view pegunungan, sawah, kebun, dan pemukinan dari ketinggian, tak sedikit pengunjung yang lupa waktu. 

Sunday, 14 February 2016

ISTRIKU, TRAVELMATE-KU



Semakin banyak tempat yang saya datangi, semakin saya menyadari betapa berharganya kebersamaan dengan seseorang yang punya ruang istimewa dalam hati. Tak bisa dipungkiri bahwa yang terpenting bukan hanya tentang di mana, melainkan juga bersama siapa kita menghabiskan waktu. Ada rasa yang menguap hilang ketika detik-detik bergulir tanpa dia di sisi. Keindahan alam yang tersaji pun seolah tak jenak dinikmati sendiri. Ingin rasanya selalu berbagi pesona itu dengannya. Dia adalah pendamping hidup saya. 

Tuesday, 9 February 2016

TERBANG ALA PARALAYANG DI GUNUNG BANYAK



Manusia memang tak pernah puas. Ditakdirkan mampu berjalan saja tak cukup bagi makhluk Tuhan yang dikaruniai paket lengkap akal dan nafsu ini. Manusia ingin bisa berenang seperti angsa, menyelam seperti ikan, dan terbang seperti burung. Dengan akalnya, manusia pun berusaha memenuhi nafsunya. Beragam alat dan cara ditemukan untuk berenang, menyelam, dan terbang. Salah satu penemuan manusia untuk terbang adalah paralayang. Jika ingin mencoba, datang saja ke Gunung Banyak di kawasan Kota Batu.

Tuesday, 2 February 2016

TAK TAKUT TERSESAT DI LABIRIN COBAN RONDO




Salah satu daerah bersuhu dingin di Jawa Timur adalah Kota Batu. Tak pernah bosan rasanya menjelajahi kota yang dulu menjadi bagian dari Kabupaten Malang ini. Akhir tahun lalu, saya sengaja mendatangi sejumlah destinasi di Batu. Taman Labirin Coban Rondo mengawali tulisan saya tentang Batu. Dengan perlengkapan traveling koleksi Eiger di Zalora, jalan-jalan terasa lebih nyaman.