Tuesday, 26 January 2016

GUA TETES, GUA ATAU AIR TERJUN?



Gua Tetes merupakan salah satu lokasi wisata yang telah lama dikelola oleh warga Desa Sidomulyo, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang. Namun, seiring melambungnya nama Coban Sewu yang menarik banyak pengunjung, Gua Tetes kini kembali bergairah. Maklum, Gua Tetes berdekatan dengan Coban Sewu. Pengunjung dari arah Lumajang akan melewati Gua Tetes dan Air Terjun Telaga Biru sebelum menikmati Coban Sewu. Sedangkan pengunjung dari Malang, bisa menjelajahi Air Terjun Telaga Biru dan Gua Tetes setelah membuktikan keindahan Coban Sewu.

Monday, 18 January 2016

MANDI SERU DI AIR TERJUN TELAGA BIRU



Selepas merasakan sensasi megah dan indahnya Coban Sewu, saya dan istri tak mau menyia-nyiakan kesempatan. Kami telah menggadaikan nyali untuk turun tebing melalui tangga bambu yang lumayan ngeri-ngeri sedap. Begitu sudah sampai dasar tebing, sayang kalau langsung kembali. Kami sepakat mendatangi dua air terjun berikutnya di dasar tebing itu, yaitu Air Terjun Telaga Biru dan Air Terjun Gua Tetes. 

Sunday, 10 January 2016

MENIKMATI DUA SPOT COBAN SEWU, MALANG DAN LUMAJANG



Sejak foto dan video Coban Sewu tersebar di media satu tahun lalu, sejak itu pula hasrat saya seolah tak terbendung untuk datang dan menyaksikan sendiri keindahannya. Sebab, menurut saya, air terjun yang juga dikenal dengan nama Tumpak Sewu ini istimewa, tak seperti air terjun-air terjun lain yang pernah saya datangi. Alhamdulillah, kesempatan itu datang di penghujung Desember 2015. Meski tersiar kabar medan menuju Coban Sewu sangat ekstrem, saya yang hanya berdua dengan istri sama sekali tak ragu.