Thursday, 29 October 2015

BERKELILING TELAGA SARANGAN MAGETAN



Magetan, Jawa Timur, ternyata menjadi salah satu tujuan banyak wisatawan. Salah satu andalan kabupaten ini adalah Telaga Sarangan atau yang juga dikenal dengan nama Telaga Pasir. Berada di ketinggian 1.200 meter di atas permukaan laut, kawasan telaga alami yang diselimuti suhu udara 15 hingga 20 derajat celsius ini kabarnya menarik ratusan ribu pengunjung setiap tahun. Bersama rombongan guru tempat saya mengajar, 25 Oktober lalu saya berkunjung ke objek ini.

Friday, 23 October 2015

MENELUSURI JEJAK SUNAN GIRI GRESIK



Berziarah ke Makam Sunan Giri di Desa Giri, Kecamatan Kebomas, Gresik, memantik memori saya tentang masa kecil. Saya lupa usia berapa tepatnya, mungkin sekitar 7 tahun, saya dibawa oleh ayah dan ibu saya berkunjung ke makam salah satu dari Wali Songo (Wali Sembilan) ini. Saya masih ingat, saat itu, kami naik delman menuju makam. Saya sangat menikmati kendaraan ini karena bebas melihat pemandangan sepanjang jalan. 

Wednesday, 14 October 2015

TANJUNG KODOK, RIWAYATMU KINI



Tiket terusan Mahari Zoo & Goa Lamongan (Mazola) membawa saya ke Wisata Bahari Lamongan (WBL). Jarak keduanya hanya sekitar 100 meter, terpisah oleh jalan raya. Tak perlu naik kendaran lagi. Tersedia jembatan penyeberangan yang menghubungan Mazola dan WBL. Sebelum sampai di loket pemeriksaan gelang tiket, pengunjung melewati deretan kios oleh-oleh mulai makanan sampai suvenir.

Thursday, 8 October 2015

MAZOLA, PERPADUAN GUA DAN TAMAN SATWA



Siang itu panas cukup terik. Matahari di langit Lamongan memancarkan sinar panasnya. Namun, itu bukan penghalang bagi puluhan keluarga untuk menghabiskan sisa liburan Lebaran bersama. Saya pun demikian. Sebelum terjerat aktivitas pekerjaan, tiga hari terakhir liburan saya manfaatkan untuk mendatangi kawasan Pantura Lamongan, tepatnya di Kecamatan Paciran. Di sana terdapat Makam Sunan Drajat, Maharani Zoo & Goa Lamongan (Mazola), dan Wisata Bahari Lamongan (WBL).