Wednesday, 30 September 2015

SISA TRAGEDI G 30 S PKI DI COBAN TALUN


Hari sudah menjelang Maghrib. Pucuk-pucuk pinus berselimut kabut. Warna putihnya menyembul, berarak, dan menutupi pepohonan. Jarak pandang kian terbatas dibuatnya. Namun, saya masih ingin mengabadikan pemandangan hutan pinus di kawasan Coban Talun, Batu, ini. Sebuah pemandangan yang tak bisa saya jumpai di tempat saya tinggal.

Wednesday, 23 September 2015

BERAGAM WARNA CERITA DI TAHUN PERTAMA



September 2014 adalah bulan bersejarah untuk alamasedy.blogspot.com. Pada tanggal 6 di bulan itu, saya mulai menulis pengalaman dan kesan saya setelah traveling di blog saya ini.  Sejak saat itulah, rasanya saya tak ingin berhenti menuangkan kisah saya setiap pekan di media ini, hingga tanpa terasa tahun 2015 ini siklus bulan kembali ke September. Iya, itu artinya blog ini telah berusia satu tahun! Alhamdulillah. Hehe.

Wednesday, 16 September 2015

TUKUL PERNAH TINGGAL DI PUSAT REHABILITASI LUTUNG JAWA



Saya sudah dua kali mengunjungi Coban Talun, pada tahun 2000 dan 2014. Namun, akhir Agustus 2015 lalu, ada tugas mendampingi siswa-siswa untuk mengikuti latihan dasar kepemimpinan di kawasan wisata yang berlokasi Desa Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, ini. Tak mau pulang dengan tangan hampa, sampai di sana saya pun mencari tahu ada daya tarik apa yang bisa saya lihat selain hutan pinus dan air terjun yang sudah saya tulis di blog ini sebelumnya. Ternyata, di kawasan Coban Talun terdapat pusat rehabilitasi lutung Jawa. Saya pun penasaran  dan menyempatkan diri mendatanginya.

Tuesday, 8 September 2015

PESONA BARU TUBAN, PANTAI REMEN



Pantai berpasir putih di Tuban? Serius ada? Pertanyaan itulah yang sempat terlintas ketika saya pertama kali mendengar kabar bahwa kota yang populer dengan minuman khasnya, tuak, ini memiliki Pantai Remen, pantai berpasir putih. Maklum, pantai-pantai di Tuban dan sekitarnya umumnya berpasir hitam dan berair keruh. Dan, akhirnya saya pun menyaksikan dengan mata kepala sendiri hamparan pasir putih di Pantai Remen akhir Juli lalu.