Wednesday, 25 February 2015

ADA KERAJAAN JIN DI AIR TERJUN SRI GETHUK?




Hari ketiga di Yogyakarta, 2 Januari 2015, saya menjelajahi Gunungkidul. Sudah lama saya dengar salah satu kabupaten di Provinsi DIY itu memiliki banyak destinasi cantik, mulai air terjun, pantai, gua, dan perbukitan. Dengan bantuan dua kawan saya di Yogyakarta, Dede Sunarya dan Ryo Rebi, saya menyusun rute mulai air terjun, pantai, hingga candi. Lokasi pertama yang kami kunjungi adalah Air Terjun Sri Gethuk. Objek yang juga dikenal dengan nama Air Terjun Slempret dan Air Terjun Sompret ini terletak di Dusun Menggoran, Desa Bleberan, Kecamatan Playen, Kabupaten Gunungkidul.

Sunday, 15 February 2015

GUMUK PASIR BERHADIAH SUNSET PARANGKUSUMO




Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta memang benar-benar daerah istimewa. Bukan hanya potensi wisata yang bertebaran di lima kabupatennya. Tak jarang lokasi wisata itu berdekatan. Pantai Parangtritis di Kabupaten Bantul, misalnya, berdekatan dengan Bukit Parangendog, Pantai Parangkusumo, Pantai Depok, dan Gumuk Pasir. Saat ada kesempatan ke Bantul, saya pun ingin membunuh rasa penasaran dengan mengunjungi objek-objek tersebut.

Saturday, 7 February 2015

UJI NYALI DI BUKIT PARANGENDOG








Berfoto di tempat ekstrem, rupanya, kini menjadi trend di media sosial. Lihat saja, banyak yang gemar berfoto di ujung tebing, di tepi kawah, di bibir jurang, atau di atas pohon. Yang jelas, semua berhubungan dengan ketinggian. Nah, kalau Anda ingin uji nyali seperti itu, datanglah ke Bukit Parangendog, Yogyakarta. Saya, istri, dan kawan kami, Dede Sunarya, sudah mencobanya persis di hari pertama tahun 2015.