Wednesday, 25 March 2015

TRAVEL BLOGGERS INDONESIA DAN SEMANGAT BERBAGI


http://travelbloggersindonesia.com/
Keindahan objek wisata, menurut saya, sayang jika hanya disimpan sendiri. Karena itulah, saya salut dengan para traveler yang gemar berbagi foto dan video indah serta informasi lengkap tentang destinasi wisatanya melalui dunia maya. Pasti tak sedikit orang yang sangat terbantu karena sebelum traveling umumnya mereka searching banyak hal seputar lokasi yang hendak dikunjungi. Jujur saja, salah satu orang yang merasa terbantu itu adalah saya sendiri.


Nah, sejak September 2014, saya pun tertarik untuk berkontribusi. Saya mulai membuat blog ini dan rutin memposting pengalaman berwisata saya. Saya mendeskripsikan keindahan objek yang saya kunjungi dengan beberapa foto hasil hunting saya. Bukan hanya untuk dokumentasi pribadi. Saya lebih berharap setiap postingan saya bermanfaat bagi para traveler yang ingin berkunjung ke tempat yang sama. 

Karena itu, saya berusaha membuat postingan saya bisa diakses lebih banyak orang dengan cara share ke sejumlah media sosial seperti Google+, Facebook, Twitter, dan Instagram. Syukurlah, sejauh ini, usaha itu membuahkan hasil. Blog ini lumayan diakses oleh viewers dari sejumlah kota di Indonesia dan beberapa negara. Hal itu membuat semangat saya untuk menulis semakin kuat.

Beberapa bulan lalu, saya mengetahui Travel Bloggers Indonesia dari seorang teman. Setelah membaca detail informasi seputar TBI, saya merasa tertarik untuk bergabung. Memang, saya benar-benar baru di bidang traveling dan blogging. Namun, saya merasa memiliki kesamaan tujuan dengan member TBI, yaitu semangat berbagi. Semangat itulah yang dulu meyakinkan saya untuk membuat blog. Kini, semangat itu jugalah yang membuat saya berani ingin bergabung dengan TBI.  

Keberadaan komunitas travel blogger di Indonesia seperti TBI tentu saja berkontribusi banyak bagi perkembangan pariwisata negara ini. Selain mempromosikan keindahan alam, budaya, dan seni Indonesia di mata dunia, komunitas travel blogger juga turut menjaga kelestariannya. Mereka bisa turut mengampanyekan pentingnya tanggung jawab bersama menjaga kelestarian potensi wisata. Bukan hanya itu. Melalui komunitas, mereka memiliki peluang yang besar untuk menyelenggarakan aksi-aksi sosial demi kemajuan pariwisata Indonesia. (*)

No comments:

Post a Comment